7 Tips dan Trik untuk Traveller

Beberapa Tips dan Trik untuk Traveller

Hampir setiap orang pasti memiliki cita-cita menjadi Traveller. Tapi, pasti ada tantangan bagi orang yang baru mulai memasuki dunia Travelling. Apalagi kalau untuk Traveller baru yang ingin mencoba Travelling sendiri ke luar negeri.

Berikut ini adalah sedikit Tips dan Trik untuk Traveller, sehingga Traveller tidak perlu khawatir pada saat Travelling.

1. Jangan takut terharap pihak imigrasi selama kamu tidak melakukan tindak pidana.

Trik imigrasi yang kadang menahan anda atau sekedar menanya-nanya saat kamu berada di kantor imigrasi merupakan sesuatu hal yang menyeramkan untuk Traveller baru. Tapi jangan khawatir selama kamu tidak melakukan tindak pidana dan tidak membawa barang-barang atau peralatan yang dilarang.

2. Takut untuk terbang berjam-jam.

Terkadang untuk Travelling sendiri dengan penerbangan berjam-jam suka bikin orang khawatir. Tapi yang harus kamu tahu adalah kamu tidak sendirian di dalam pesawat tersebut. Lebih baik kamu menghabiskan waktu dengan hal-hal yang positif. Beberapa contoh yang termasuk di dalam hal-hal positif tersebut ialah tidur, baca tabloid/majalah, atau mungkin mempersiapkan kegiatan apa-apa saja yang akan dikerjakan setelah sampai di tujuan nanti dan yang paling penting jangan lupa berdoa.

3. Harus pintar-pintar untuk mengatur masalah keuangan.

Berada jauh dari rumah pastinya harus pintar-pintar untuk mengatur masalah keuangan. Terutama untuk kamu yang memilih untuk lebih membawa banyak uang cash dari pada uang di bank dengan nominal yang cukup. Bisa juga dengan menggunakan kartu kredit sebagai alat alternatif jikalau kamu sudah tidak bisa lagi untuk menahan pengeluaran yang terlalu berlebihan. Ga perlu semua nya di convert ke mata uang negara tersebut. Karena untuk Traveller, kamu bisa menukarkan nya jikalau mata uang di negara yang kamu kunjungi sudah menipis.

4. Sebaiknya kamu mencari tahu budayanya sebelum kamu pergi ke negara tersebut.

Pasti masing-masing budaya yang ada berbeda-beda dan belum kamu ketahui sebelum nya. Berita dan informasi yang kamu baca di internet juga tidak 100% nya lengkap.Apalagi kalau kamu belum tahu sama sekali dengan budaya yang ada di negara tersebut. Minimal kamu harus cari tahu gaya hidup, kultur setempat dan juga sikap orang secara general.

5. Jangan lupa bawa bekal untuk mengganjal perut.

Setiap daerah pasti memiliki makanan khas nya masing-masing dan umumnya ciri khas makanan setiap daerah berbeda-beda. Untuk kamu yang suka memilih makanan dan susah untuk menyantap makanan-makanan yang tidak asing bagi mulut mu. Tapi sebaiknya kamu memilih makanan-makanan yang akan kamu bawa untuk bekal kamu, karena kalau salah memilih makanan, makanan mu akan basi duluan sebelum kamu menyantapnya. Sebaiknya pilih makanan" yang kering agar supaya makanan mu bisa bertahan selama perjalanan.

 6. Jangan lupa membawa jacket sebelum ber Travelling.

Kamu tidak tahu apakah di negara yang kamu kunjungi sedang musim dingin atau musim panas. Sebagai warga negara Indonesia yang beriklim tropis, bisa jadi kamu bakalan kaget dengan cuaca-cuaca yang ada di negara lain. Tetapi jangan lupa untuk membawa jacket, kaos kaki, sarung tangan, penutup telinga, dan juga sepatu boots, kamu tidak akan tahu kapan iklim di negara lain berubah.Tidak ada salahnya untuk mencari tahu tentang cuaca di negara tersebut sebelum bertravelling.

 7. Setiap negara pasti mempunyai kedutaan nya masing-masing di setiap wilayah.


Bagi para Traveller yang takut akan tindak kejahatan atau hal-hal lain yang bikin kamu tidak nyaman selama berada di sana, tidak perlu khawatir. Karena di setiap negara pasti ada kedutaan nya masing-masing. Sangat penting juga untuk mencari tahu di mana lokasi kedutaan dari negara asal kamu berada. Biasanya, di setiap kedutaan di sediakan cafe, kantin, dan banyak juga acara kenegaraaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips dan Trik untuk Traveller"

Posting Komentar